Rabu, 17 Oktober 2012

(Segarnya)Jeruk Limun..the 1st

Tanda kurung sebelum Jeruk Limun di atas sengaja diberikan karena sampai tulisan ini dipublikasikan, penulis belum merasakannya..yahh itulah cita-cita, disusun, direncanakan, dijalankan, dan dinikmati prosesnya, soal hasil tergantung welas-asih dari Yang Maha Kuasa.
Setidaknya begitulah yang bisa diambil dari si Jeruk Limun. Berangkat dari keinginan berkebun, berburu tanaman di pasar Bratang Surabaya, pengennya beli bibit lengkeng, karena tidak mendapatkan apa yang dimaksud dan ogah pulang dengan tangan hampa, maka. Jeruk limun inilah yang akhirnya menjadi koleksi pertama dari rencana revolusi hijau kecil-kecilan ala cak S.
Meskipun bukan tanaman yang dipikirkan pertama kali, bukan berarti si Limun tidak mendapatkan perawatan maksimal. Media tanam dibuat sedemikian rupa dari pupuk kandang(kambing), sekem padi, dan tanah.
Treatment yang sekrang diberikan ke siLimun adalah stimulan daun dan bunga(karena lagi berbunga, diharapakan bunga dan bakal buahnya tidak rontok) dan pupuk pembuahan dengan kadar K yang lebih tinggi...Semoga gak rontok ya..dan semoga tanda kurung didepan judul di atas segera bisa dibuang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar